Benarkah Naysila Mirdad Mualaf Setelah Dikabarkan akan Menikah?




Kabar mengenai Naysila Mirdad mualaf saat nanti menikah dengan sang kekasih sudah santer terdengar, namun belum ada konfirmasi dari Nay. Anak dari pasangan beda agama, Jamal Mirdad dan Lydia Kandou tersebut memang sudah sedari lama menjalani hubungan beda agama dengan kekasihnya.

Menanggapi hal tersebut, baik Jamal maupun Lydia mengeluarkan reaksi berbeda saat diwawancarai awak media. Lydia mengaku belum paham dengan keputusan Nay atau tidak tahu-menahu. Sementara hal berbeda diutarakan oleh ayahnya, yaitu Jamal Mirdad.

Nay dengan sang kekasih sudah bertahun-tahun menjalani hubungan asmara. Diketahui kemudian calon suami Naysila Mirdad adalah seorang pengusaha kaya raya dan sukses, bernama Roestiandi Tsamanov. Hingga berita ini ditulis, kita masih menantikan konfirmasi Nay atas kebenaran tersebut.

Apa saja keputusan Naysila Mirdad mualaf atau tidak pada akhirnya bergantung pada keyakinan Nay sendiri. Jika Nay memutuskan menjadi mualaf, tentu saja pertimbangan suami bukan menjadi hal utama nantinya. Nay pasti sudah banyak belajar dua agama karena memiliki ayah dan ibu yang berbeda keyakinan.

Tanggapan dari Lydia Kandou

Menanggapi isu yang beredar, Lydia Kandou sebagai ibu meminta awak media untuk menanyakan perihal kebenaran Naysila Mirdad mualaf kepada Nay. Lydia seolah mengisyaratkan tidak pernah memaksakan anak-anaknya memeluk agama tertentu, biar mereka yang belajar dan menentukan.

Hal senada dikatakan Nay ketika media kerap menanyakan apa agama Nay. Nay hanya menjawab bahwa baik Islam maupun Kristen merupakan agama yang dipelajarinya. Nay enggan menjawab tegas apa agama yang dianut, namun Nay memang mengakui banyak belajar dari perbedaan agama orang tuanya.

Berbeda dengan Nana Mirdad, sang kakak yang mantap memeluk agama Kristen karena sang suami memiliki keyakinan seragam. Mungkin identitas agama Nay juga baru akan terungkap ketika sudah menemukan jodohnya kelak. Tentu saja banyak orang yang harus mendoakan kebaikan bagi Nay.

Sebab Lydia Kandou sebagai orang tua juga menyerahkan keputusan itu kepada Nay. Lydia hanya mengaku sudah mengenal dekat sang calon menantu. Ia berseloroh bahwa keputusan untuk memilih jodoh ada pada Nay, keluarga tinggal memberikan restu jika memang Nay sudah mantap dengan pilihannya.

Tanggapan Jamal Mirdad Mengenai Anaknya

Berbeda dengan Lydia Kandou yang menyerahkan jawaban kepada Nay, Jamal Mirdad selaku ayah justru mendoakan Nay benar-benar menjadi mualaf. Jamal tentu sudah mengenal sang calon menantu dan mengutarakan bahwa agama akan menjadi pokok utama dalam membangun rumah tangga.

Meskipuns empat menjalani rumah tangga beda agama, namun keinginan Jamal supaya Naysila Mirdad mualaf sepertinya tidak dapat ditutupi. Jamal tentu tidak memaksakan, dia hanya berucap InshaAllah kepada awak media. Seperti apa keputusan Naysilla Mirdad nanti, kita tunggu waktunya.

Nay sendiri sempat tidak ingin menjawab apa agama yang dianutnya, namun berdasarkan beberapa media, Nay sempat tegas menyatakan bahwa ia memeluk agama Kristen, seperti sang ibu. Hal itu ia tegaskan karena tahun 2009 lalu tersebar kesalahpahaman foto shootingnya sedang shalat Idul Adha tersebar luas.

Apa saja agama yang dianut Nay, tentu semua orang wajib menghargai keputusan tersebut. Berdasarkan akun Instagram pribadinya, pada momen lebaran 2020 kemarin, Nay juga mengatakan selamat hari raya idul fitri. Entah toleransi atau merayakan, kita serahkan semua jawaban pada Nay.

Lahir dari keluarga berbeda agama, tentu iman yang tertanam pada diri Nay sudah sangat kuat. Sebab Nay mempelajari lintas agama secara personal. Karena kabar akan segera menikah dengan kekasihnya, tentu hal ini jadi pertanyaan besar. Jadi, kebenaran Naysila Mirdad mualaf hanya dia yang tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post