Adik Via Vallen Positif Corona, Digerebek hingga Disindir



via valen

Dikabarkan adik Via Vallen positif corona hingga rumah didatangi petugas dan ada cibiran tetangga. Informasi mengenai hal ini dapat dilihat langsung dari unggahan instagram @viavallen pada Minggu, 24 April 2020. Rumah Via didatangi petugas karena sang adik masih sering di luar rumah.

Kronologi penetapan positif tersebut dimulai dari pelaksanaan rapid test yang dilaksanakan sang adik menunjukan reaksi negatif. Namun, setelah dilakukan swab test justru hasilnya positif. Hasil pemeriksaan ini membuat Dinas Kesehatan menghubungi ketua RT setempat.

adik via valen

adik via valen

Dikabarkan adik Via Vallen positif corona itu masih kerap beraktivitas di luar rumah karena harus mondar-mandir antara rumah yang lama dan rumah yang baru. Alhasil, rumah Via Vallen didatangi polisi berikut petugas satpol PP dan menggemparkan para tetangga yang terkejut akan hal tersebut.

Kondisi adik Via Vallen ini sangat sehat, ia masih bisa menjalani hari-hari dengan baik dengan tubuh bugar. Hal itu rupanya yang membuat sang adik masih percaya diri beraktivitas di luar rumah. Selain karena memang hasil rapid test menunjukan negatif, sang adik juga tidak merasakan gejala apa-apa.

Kronologis Adik Via Vallen Kena Corona

Kronologis lengkap adik Via Vallen positif corona dapat dilihat pada unggahan Instagram Via. Kabarnya dang adik, Apin untuk pertama kali melakukan rapid test karena sempat mengalami mimisan. Via berinisiatif membawa adik ke RS rujukan dan mendapati hasil rapid test yang non reaktif.

Namun, keinginan Via untuk memastikan kondisi sang adik membuatnya membujuk pihak rumah sakit melakukan swab test. Meskipun sempat mendapatkan jawaban tidak perlu melakukan swab test dari perawat, Via ingin tahu apakah benar sang adik hanya pneumonia atau justru terpapar covid-19.

adik via valen

adik via valen

Adik Via Vallen sempat menjadi sorotan warga dan pernah berkali-kali dilaporkan tetangga ke petugas berwenang karena sering keluar rumah. Konon, Via menceritakan bahwa adiknya tersebut sering bolak-balik ke Surabaya, ke rumah lama mereka dan kerap antar jemput pacarnya yang bekerja di Mal.

Tak percaya dengan hasil swab test pertama, Apin akhirnya melakukan swab test kedua dan saat ini sedang menunggu hasilnya. Untuk memastikan adik Via Vallen positif corona atau tidak, Via menjanjikan kepada petugas kepolisian dan satpol PP bahwa adiknya tidak akan keluar rumah lagi.

Perbedaan Rapid Test, TCM, dan Swab Test yang Juga Dijalani Adik Via

Ada tiga jenis test yang disebutkan untuk memastikan apakah adik Via Vallen positif corona atau tidak. Tes tersebut adalah rapis test, TCM, dan swab test. Rapid test merupakan pemeriksaan yang mengandalkan sampel darah untuk melihat reaksi pemeriksaan terhadap kondisi tubuh setiap orang.

Rapid ini bisa diketahui hasilnya setelah 15 hingga 20 menit pemeriksaan dilakukan, namun sayangnya memang hasil tes bisa saja kurang akurat. Kemudian ada yang dinamakan TCM, yakni pemeriksaan melalui sampel dahak yang hasilnya bisa diketahui kurang dari 2 jam setelah pemeriksaan.

Karena keakuratan rapid test yang sangat rendah ini, maka terjadi perbedaan diagnosis pada adik Via Valen antara rapid test dengan swab test. Karena itu, terjadi kesalahpahaman karena adiknya masih sering keluar rumah padahal ia positif terinfeksi virus corona. Ia melakukan itu karena hasil swab test baru keluar kemudian hari seperti yang disebut di atas.

adik Via Vallen positif corona

adik Via Vallen positif corona

Terakhir, ada yang dinamakan dengan swab test, di mana konon tes ini merupakan jenis pemeriksaan terabsah. wab test dilakukan dengan pemeriksaan sampel lendir di tenggorokan maupun hidung yang nantinya akan diperiksa dengan metode PCR dan hasilnya baru keluar setelah 14 hari pemeriksaan.

Saat ini pemerintah gencar melakukan rapid test di beberapa rumah sakit rujukan karena metode inilah yang paling cepat dapat dilihat hasilnya. Sayangnya, kasus lain yang persis seperti adik Via Vallen positif corona ini mungkin ada banyak dan belum terdeteksi karena tidak melakukan swab test.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post